Inilah Pilot-pilot Cantik Asal Indonesia yang Akan Membuat Anda Terbang ke Angkasa


BeneranBerita - Pilot adalah istilah orang yang melakukan aktivitas penerbangan. Biasanya pilot mengendalikan sebuah pesawat terbang.

Meski profesi pilot ini banyak dikerjakan oleh pria, tapi tak sedikit kaum hawa yang juga menjadi pilot. Banyak dari para wanita ini yang menjadi pilot untuk pesawat kecil maupun besar.

Berikut ini adalah beberapa pilot cantik yang berasal dari Indonesia. Simak profilnya berikut ini.


Selama ini kalau Anda menggunakan transportasi pesawat terbang, pernah ngeliat gak sih pilotnya siapa? Mungkin ketemu sih saat perjalanan menuju pesawat atau turun dari pesawat. Tapi Anda pernah menyangka gak sih, kalau pilot yang mengenderai pesawat terbang itu wanita?

Bayangin aja, alat transportasi sebesar pesawat terbang itu dipiloti oleh seorang wanita. Pasti ada sedikit rasa gak percaya kan wanita bisa mengendarai pesawat terbang? Wanita yang kesannya lemah lembut, bisa mengendarai kendaraan yang sebesar itu.

Ternyata, di Indonesia sendiri ada lho pilot-pilot wanita yang pastinya cantik bertebaran memiloti pesawat-pesawat. Jadi, udah gak bisa diragukan lagi deh. Apalagi kebanyakan dari pilot wanita ini memiliki jam terbang yang super sibuk.

Inilah pilot-pilot cantik dari Indonesia:


1. Sarah Widya Kusuma


Mengawali cita-cita menjadi seorang penyanyi, Sarah yang mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi itu gagal. Kegagalan yang dialami Sarah, membuat Sarah beralih bercita-cita menjadi pilot. Eh, kesampean deh. Soal jam terbang, udah gak usah ditanya lagi. Jam terbang sarah udah 2500 jam lebih. Wow banget kan?

2. Patricia Yora

Cantik dan masih sangat muda, Patricia sudah menjadi pilot resmi. Mengikuti jejak ayahnya, Patricia berhasil menjadi pilot muda. Padahal, saat kecil cita-cita Patricia menjadi seorang dokter, ehh, takdir berkata lain. Kini Patricia sudah resmi menjadi salah seorang pilot di maskapai Garuda nih.

3. Allenda Triviana

Wanita manis dan cantik satu ini berhasil mendapatkan beasiswa di sekolah penerbangan Batavia Air. Dari sanalah, Allendia berhasil juga menjadi seorang pilot yang berpengalaman di Batavia Air.

4. Sari Ardisa

Ketertarikan Sari di dunia penerbangan ini sudah ada sejak SMA lho. Sari kini sudah resmi menjadi salah seorang pilot di maskapai Garuda. Hal mengejutkan lainnya, pesawat yang biasa dipiloti Sari itu pesawat jenis Boeing yang besarnya, besar banget.

5. Athira Farina Putri

Pilot cantik asal Medan ini tidak hanya bisa mengendarai pesawat, tapi juga mahir dalam dunia musik. Athira juga mahir dalam menabuh drum.

6. Elesta Apriliana

Wanita cantik yang akrab dipanggil Nana ini juga masuk ke dalam jajaran pilot muda. Umurnya yang terbilang masih muda yaitu 22 tahun, membuatnya juga pernah diremehin sama seorang penumpang pesawat yang akan dipilotinya ini. Penumpang yang gak percaya dengan kualitas Nana dalam menerbangkan pesawat itu akhirnya memutuskan untuk gak jadi naik, cuma gara-gara wanita yang memiloti pesawatnya. Padahal, Nana sudah profesional dalam memiloti pesawat, tapi hanya karena dia seorang wanita.

7. Raden Roro Lin Irjayanti

Mengawali karirnya di kontes kecantikan putri Indonesia Raden Roro Lin Irjayanti atau yang lebih akrab dipanggil Lin ini, beralih profesi menjadi pilot. Kendati ingin merealisasikan cita-cita ayahnya yang ingin menjadi pilot, Lin rela mewujudkannya. Dan, Lin pun berhasil sukses menjadi pilot profesional.


8. Irena Nurfa

Irena Nur Fadilah nama gadis cantik tersebut usianya masih 22 tahun. Dia seorang pilot berhijab. Biasanya pilot identik dengan profesi seorang pria tapi gadis cantik ini membuktikan bahwa wanitapun bisa menjadi pilot.

Diusianya yang masih terbilang muda kini ia sudah memegang kendali sebuah pesawat dengan posisi sebagai co-pilot maskapai Avistar. Irena yang memiliki hobi bernyanyi dan bermain basket awalnya tidak ada niat untuk menjadi pilot bahkan waktu kecil sering takut kalau diajak terbang oleh papanya.

Sumber: Yukepo