Cara Membuat Crepes Seperti di Mall.. Bahannya Gampang dan Cara Buatnya Sederhana


Suami suka banget crepes, anak suka banget keju dan saya suka banget nutella.. Jadi kita paduin aja yah.. Dan ini gak banyak bahan, buat saya sih yang penting bikin cemilannya simpel tapi tetep sehat hihii..

Bahan-bahan

  • 2 butir telur
  • 150 gram tepung terigu
  • 250 ml air matang
  • 1 sachet dancow putih bubuk
  • 40 gram gula pasir
  • 3 sdm minyak sayur
Langkah-langkah:

  1. Masukkan telur ke dalam tempat
  2. Masukkan terigu, gula, minyak
  3. Masukkan dancow bubuk ke dalam gelas, beri air panas sedikit, aduk, setelah tercampur beri air dingin (sebenernya ini bisa pakai susu cair 250ml, tapi krn males stok susu cair jd pake bubuk biar gak mubazir sisanya hehe)
  4. Masukkan susu cair ke dalam adonan
  5. Kocok sedikit, masukkan ke dalam botol dan kocok lagi sampai benar2 rata tercampur (agar mudah dituang ke teflon maka pakai botol, tp kl gak ada bisa gak juga kok, asal semua bahan tercampur dg rata)
  6. Tuang adonan secukupnya ke dalam teflon panas dan ratakan sampai agak tipis, buat bentuknya bulat atau mendekati bulat ya..
  7. Stelah kecoklatan balik bagian sebaliknya juga, angkat, dan ulangi sampai adonan habis
  8. Setelah semua adonan habis, oleskan nutella sesuai selera pada setengah lingkaran, lanjutkan dengan parutan keju
  9. Lipat jadi 4 semuanya stelah diisi